PEMBUATAN MOTION COMIC DAN GAME ALKITAB DAUD MENGALAHKAN GOLIAT
Abstract
Orang kristen harus membaca Alkitab. Kata-kata itu tidak hanya diwajibkan untuk orang dewasa saja melainkan untuk anak muda juga. Namun, fakta yang ada, anak-anak pada zaman sekarang tidak mau membaca Alkitab yang hanya berisi deretan tulisan tanpa gambar. Ini disebabkan karena anak muda, khususnya anak berusia 6-12 tahun, saat ini lebih tertarik dengan sesuatu yang mengkombinasikan audio dan visual daripada sekedar tulisan semata. Saat ini, belum ada aplikasi multimedia interaktif yang menceritakan Daud dan Goliat. Maka dari itu, dibuatlah sebuah aplikasi media interaktif yang mengisahkan tentang Daud saat mengalahkan Goliat dalam bentuk motion comic Daud mengalahkan Goliat. Dalam aplikasi motion comic ini akan mengkombinasikan audio dan animasi agar menarik bagi anak-anak berumur 6-12 tahun. Selain cerita, aplikasi ini juga terdapat kuis dan game untuk menguji apakah anak tersebut memahami motion comic ini atau tidak. Aplikasi ini sudah melalui proses uji coba dan evaluasi. Hasil uji coba dan evaluasi memberikan hasil yang baik dan sesuai dengan tujuan yang diinginkan karena menurut pengguna, penyajian cerita Daud melalui aplikasi Motion Comic Daud mengalahkan Goliat memiliki penyajian yang menarik sehingga anak-anak bisa memahami kisah Alkitab tersebut sesuai dengan isi Alkitab.
Downloads
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.