PENERAPAN SISTEM PENGENDALIAN MANAJEMEN YANG EFEKTIF UNTUK MENGATASI CONTROL PROBLEMS DIVISI MARKETING PADA PT.X DI SURABAYA
Abstract
Dalam badan usaha seringkali terjadi perbedaan antara keinginan dan tujuan karyawan dengan tujuan yang telah ditanamkan. Hal ini menyebabkan karyawan mengalami control problems dalam melakukan pekerjaannya. Control problems yang dimaksud adalah lack of direction, motivational problem, dan personal limitation. Untuk mengatasi control problems diperlukan adanya sistem pengendalian manajemen dimana bertujuan untuk mengatasi control problems yakni action control,result control,personnel control dan cultural control. PT.X merupakan badan usaha yang bergerak menjual lahan dengan menganut sistem bagi hasil dengan pemilik lahan dimana PT.X berperan untuk mengelola lahan tersebut dan seringkali mengalami control problems pada karyawan ketika melakukan proses pemasaran. Adapun kontrol yang dibuat oleh PT.X sebagai bentuk pengendalian untuk mengatasi control problems. Akan tetapi, kontrol-kontrol yang ada masih belum cukup mengatasi control problems sehingga pembuatan skripsi ini difokuskan untuk membahas penerapan sistem pengendalian manajemen yang efektif untuk mengatasi control problems pada divisi marketing di PT.X.
Downloads
References
Efferin, Sujoko dan Bonnie Soeherman. 2010. Seni Perang Sun Zi Dan Sistem Pengendalian Manajemen. Indonesia : ELEX MEDIA.
Hay Group. 2002. Reward program implementation- Missed opportunities: Study highlights areas to improve effectiveness and engage employees. ( www.haygroup.com/Press_Room/index.asp ) diakses pada Oktober 201
Merchant, Kenneth A, dan Wim A. Van der Stede. 2007 . Management Control Systems Performance Measurement, Evaluation and Incentives , 2th edition. New Jersey : Pearson Prentice Hall.
Sibson, and Synygy .2004 , The State of Performance Management , Survey Report. : World at Work
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.