ANALISIS DAN PERANCANGAN CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT UNTUK PENINGKATAN KUALITAS HUBUNGAN KONSUMEN PADA SIKLUS PENDAPATAN DAN PENERIMAAN TRAVEL “X” DI SURABAYA

  • Silvia Agustin Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Adhicipta Raharja Wirawan Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 228 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 397 times
Keywords: Sistem informasi akuntansi, Customer relationship management, Website, Kualitas hubungan konsumen

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membantu perusahaan Travel “X” di Surabaya dalam upaya meningkatkan kualitas hubungan dengan konsumen. Penelitian ini menyajikan analisis dan perancangan sesuai kebutuhan atas pengembangan Customer Relationship Management berbasis website pada Travel “X”. Hasil dari penelitian ini berupa rekomendasi untuk Travel “X”, dan Customer Relationship Management berbasis website yang dapat membantu perusahaan untuk mengelola data konsumen, promosi produk,, dan kegiatan penjualan jasa Travel “X”. Penerapan aplikasi ini diharapkan dapat membantu Travel “X” untuk meningkatkan kualitas hubugan baik dengan pelanggan maupun untuk konsumen baru dan memberikan keuntungan bagi Travel “X”. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Barnes, James G. 2003. Secrets of Customer Relationship Management, Yogyakarta: Penerbit Andi.

Buttle, Francis. 2004. Customer Relationship Management, Concept and Tools. The Boulevard, Langor Lane, Kinddlington, Oxford, Elsevier Ltd.

Cook, Sarah. 2004. Customer Care Excellence: Cara Untuk Mencapai Customer Focus. Jakarta: PPM

Foster, Timothy R.V. 2002. How to be better at… Customer Care – Memberikan Perhatian Kepada Pelanggan. Jakarta. PT. Elex Media Komputindo.

Kalakota, R. dan Robinson, M. 1999. E-Business: Roadmap for Success, Massachusetts: Addsion Wesley Longman Inc,.

Kotler, Philip. 1997. Marketing Management: Analysis, Planning, Implementation, and Control 9th edition. U.S.A: Prentice Hall International, Inc.

Michelli, Joseph A. 2007. The Starbucks Experience: 5 principles for turning ordinary into extraordinary. U.S.A: The McGraw Hill Companies.

Romney, Marshall B., dan Paul Steindbart. 2012. Accounting Information System 12th edition. U.S.A: Pearson Prentice Hall.

Rumahweb. 2013. Rumahweb Painless Hosting Solution. http://www.rumahweb.com/hosting., Diakses 22 Desember 2013

Tjiptono, Fandy dan Anastasia Diana. 2003. Total Quality Manajemen. Edisi Revisi. Andy : Yogyakarta

Turban, Enfraim., Ephraim Mc.Lean., dan James Wetherbe. 2004. Information Technology for Management; Transforming Organizations in the Digital Economy 4th edition. U.S.A: John Wiley and Son. Inc

Turban, Enfraim., Kelly Rainer, Jr., dan Richard E. Potter. 2005. Introduction to Information Technology 3rd edition. U.S.A: John Wiley and Son. Inc.

Whitten, Bently, dan Dittman. 2004. System Analisis and Design Methods. New York. The McGraw-hill Companies.
Published
2014-03-01