PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS DAN QUALITY CONSCIOUSNESS TERHADAP STORE BRAND LOYALTY DENGAN MODERASI SEGMEN KONSUMEN
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Price Consciousness dan Quality Consciousness Terhadap Store brand loyalty dengan moderasi segmen konsumen. Teori yang digunakan adalah theoretical model yang diadaptasi dari Kumar dan Steenkamp (2007). Penelitian ini menggunakan sampel yaitu pembeli dan pengguna Store brand Carrefour yang berdomisili di Surabaya. Jumlah Responden yang digunakan adalah 218 responden. Penelitian ini menggunakan purposive sampling approach . Analisis Multi group dilakukan dalam penelitian ini menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) melalui software AMOS 16 untuk pengujian measurement dan struktural. Hasil dari penelitian ini adalah price consciousness berpengaruh positif terhadap SB Value for money. SB value for money yang berpengaruh positif terhadap SB smart shopping associations dan juga berpengaruh positif pada store brand loyalty. Moderasi dari perbedaan segmen konsumen ( light buyer dan heavy buyer ) tidak memiliki pengaruh yang signifikan.
Downloads
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.