PENGARUH PRICE CONSCIOUSNESS DAN QUALITY CONSCIOUSNESS TERHADAP STORE BRAND LOYALTY DENGAN MODERASI SEGMEN KONSUMEN

  • Dede Herdiawan Lie Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 264 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 165 times
Keywords: Price consciousness, Brand loyalty, Private label usage, Private labels, Quality consciousness, Value for money

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Price Consciousness dan Quality Consciousness Terhadap Store brand loyalty dengan moderasi segmen konsumen. Teori yang digunakan adalah theoretical model yang diadaptasi dari Kumar dan Steenkamp (2007). Penelitian ini menggunakan sampel yaitu pembeli dan pengguna Store brand Carrefour yang berdomisili di Surabaya. Jumlah Responden yang digunakan adalah 218 responden. Penelitian ini menggunakan purposive sampling approach . Analisis Multi group dilakukan dalam penelitian ini  menggunakan model SEM (Structural Equation Modeling) melalui software AMOS 16 untuk pengujian measurement dan struktural. Hasil dari penelitian ini adalah price consciousness berpengaruh positif terhadap SB Value for money. SB value for money yang berpengaruh positif terhadap SB smart shopping associations dan juga berpengaruh positif pada store brand loyalty. Moderasi dari perbedaan segmen konsumen ( light buyer dan heavy buyer ) tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2017-09-01