BAURAN PEMASARAN PADA CV. ALLDILA SEATS DI MALANG

  • Nicolaus Viondra Gunawan Prayitno Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 257 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 978 times
Keywords: bauran pemasaran, penjualan, komplain, tujuan perusahaan

Abstract

Kerja lapangan ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan membantu menyelesaikan masalah yang ada di CV.Alldila Seats yang bertempat di Jl.Mangliawan 63 Malang. CV.Alldila Seats merupakan sebuah industri manufaktur yang memproduksi bangku bus dan telah berdiri sejak tahun 1989. Pengamatan dikhususkan pada bagian produksi CV.Alldila Seats. Pembahasan dititikberatkan pada penyebab yang mengakibatkan banyaknya terjadi komplain produk cacat karena terkait dengan bauran pemasaran yang terjadi di CV.Alldila Seats sehingga menyebabkan turunnya volume penjualan CV.Alldila Seats. Dengan volume penjualan yang semakin menurun, dapat menyebabkan kerugian CV.Alldila Seats. Kerja lapangan ini dilaksanakan kurang lebih selama tiga bulan untuk mengamati penyebab-penyebab yang terjadi di CV.Alldila Seats. Temuan yang dihasilkan dari kerja lapangan ini menunjukkan bahwa kurang maksimalnya pelaksanaan bauran pemasaran sehingga menyebabkan turunnya volume penjualan CV.Alldila Seats. Dengan adanya temuan penelitian ini, diharapkan CV.Alldila Seats dapat memperbaiki bauran pemasarannya sehingga tujuan perusahaan untuk meningkatkan volume penjualan dapat tercapai.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Gary Armstrong, Philip Kotler, dan Marc.O.Opresnik, 2016, Marketing An Introduction, Thirteenth Edition, England, Pearson.

Philip Kotler dan Gary Armstrong, 2014, Principles of Marketing, Fifteenth Edition, England, Pearson.

Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, 2012, Marketing Management, 14th Edition, New Jersey, Prentice Hall.

Philip Kotler dan Kevin Lane Keller, 2016, Marketing Management, Fifteenth Edition, England, Pearson.

Sofjan Assauri, 2015, Manajemen Pemasaran, Cetakan ke-14, Jakarta, PT.RajaGrafindo Persada.

William M.Pride dan O.C.Ferrell, 2016, Marketing, 18th Edition, Boston, Cengage Learning.
Published
2017-09-01