d’bESt KLINIK DENTAL BEAUTY AESTHETIC CLINIC
Abstract
d’bESt Klinik ini merupakan suatu klinik di bidang kesehatan yang melayani di bidang estetik. Klinik ini mempunyai konsep ‘one stop beauty shopping’ yang memberikan layanan dimulai dari kesehatan, wajah, gigi, tubuh dan kaki. d’bESt Klinik mempunyai tag line “Your beauty innovator” dimana klinik ini selalu mengedepankan inovasi terbaru yang dapat memaksimalkan kecantikan seseorang”. Industri kecantikan yang semakin maju pada negara berkembang sangat menjanjikan dan Indonesia merupakan salah satu dari negara tersebut. Bisnis kecantikan ini menjadi pilihan karena di zaman modern ini, manusia dituntut untuk menjaga penampilannya, oleh karena itu kebutuhan akan terciptanya penampilan yang menarik semakin hari semakin besar. Alasan ini yang menyebabkan d’bESt klinik menyediakan klinik kecantikan yang meliputi perawatan tubuh, kulit, rambut, wajah hingga gigi. Strategi yang digunakan oleh penulis mengacu pada strategi Porter yaitu product differentiation yang sesuai dengan tag line dari d’bESt Klinik. Berdasarkan analisis keuangan yang dilakukan oleh penulis bisnis ini dianggap layak untuk dijalankan dengan nilai WACC sebesar 7,97%, IRR 17%, dan Payback periode pada 4 tahun 5 bulan.
Downloads
References
http://artikeltentangkesehatan.com/kecantikan-gigi.html, diakses tanggal 17 Juni 2014
http://idadaii.blogspot.com/2012/11/perempuan-dan-belenggu-kebutuhan-akan.html, diakses tanggal 17 Juni 2014.
http://indonesianconsume.blogspot.com/2013/03/indonesia-pasar-potensial-bagi-industri.html, diakses tanggal 29 Juni 2014
http://industri.kontan.co.id/news/pasar-kosmetik-nasional-naik-15-di-2014, diakses 17 Juni 2014.
http://theclinicindonesia.com/pendahuluan-theclinic/, diakses tanggal 17 Juni 2014
http://tiarasarastika.blogspot.com/2012/12/industrikosmetik-latarbelakang-industri.html, diakses tanggal 17 Juni 2014
http://www.astamediagroup.com/blog/ini-dia-3-inovasi-seru-teknologi-kecantikan.html, diakses tanggal 17 Juni 2014
http://www.beritasatu.com/ekonomi/145046-pasar-industri-kosmetika-indonesia-terus-bertumbuh.html,diakses tanggal 17 Juni 2014.
http://www.bi.go.id/id/moneter/inflasi/data/Default.aspx, diakses 14 Agustus 2014
http://www.bi.go.id/id/moneter/suku-bunga-penjaminan/Contents/Default.aspx, diakses 14 Agustus 2014
http://www.bps.go.id/brs_file/inflasi_03feb14.pdf, diakses 14 Agustus 2014
Niven, Paul R. 2008. “ Second Edition Balanced Scorecard Step by Step for Government and Nonprofit Agencies”.
Porter, Michael E. 1998.” Competitive Strategy Techniques for Analyzing Industries and Competitors”. New York.
www.administrasibisnis.studentjournal.ab.ac.id, diakses 14 Agustus 2014
www.bca.co.id/id/kurs-sukubunga/suku-bunga/suku-bunga_landing.jsp, diakses 14 Agustus 2014
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.