PERAN PENGAMBILAN KEPUTUSAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN BAGI REVOLT INDUSTRY DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

  • Yolanda Olga Mongkol Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Lucya Erlinda Sonia Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 502 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 1089 times
Keywords: Decision Making, Media Sosial, Instagram, Penjualan

Abstract

Penelitian ini merupakan basic research yang bertujuan untuk melihat penerapan teori yang ada dalam prakteknya di dunia nyata apakah sesuai atau tidak dan juga untuk mengembangkan pengetahuan tentang bagaimana peran pengambilan keputusan untuk meningkatkan penjualan dengan menggunakan media sosial Instagram. Media sosial berupa Instagram dapat menjadi wadah bagi perusahaan untuk memulai suatu bisnis. Pada penelitian ini, peneliti menggunakan obyek sebuah perusahaan yang berdiri pada tahun 2014. Penulis menggunakan metode kualitatif dengan cara observasi, wawancara dan analisis dokumen pada Revolt Industry yang kemudian dilakukan analisis lebih mendalam. Berdasarkan temuan yang didapatkan selama penelitian, hasil penelitian ini akan memberikan kesimpulan bahwa media sosial seperti Instagram memiliki peran yang besar dalam membantu untuk melakukan pengambilan keputusan bagi sebuah bisnis dalam hal meningkatkan penjualan

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abrams, M. (2012). Regenerative Entrepreneurship.

Agarwal, N., & Yiliyasi, Y. (2010). Information quality challenges in social media. In International Conference on Information Quality (ICIQ).

Ajayi, I. A., & Omirin, F. F. (2007). The use of management information systems (MIS) in decision making in the South-West Nigerian Universities. Educational Research and Reviews, 2(5), 109.

Barnes, N.G. (2010), “Tweeting and blogging to the top”, Marketing Research, Vol. 22 No. 1, pp. 8-13.

Budiargo, Dian. (2015). Berkomunikasi ala Net Generation. Jakarta: PT Elex Media Komputindo Kompas Gramedia.

Cheon, Y. J., Choi, S. K., Kim, J., & Kwak, K. T. (2015). Antecedents of relational inertia and information sharing in SNS usage: The moderating role of structural autonomy. Technological Forecasting and Social Change, 95, 32-47.

Dasgupta, S. (Ed.). (2009). Social Computing: Concepts, Methodologies, Tools, andApplications: Concepts, Methodologies, Tools, and Applications. IGI Global.

Davis, Ralph C. (2002). Fundamental Of Top Management, Tokyo, Penerbit: Kogakusha Company Limited.

Douglis, F. (2008). On Social Networking an Communication Paradigms. IEEE Internet Computing, 12(1), 4-6.

Elliot, N. (2014). Instagram is the king of social engagement. Forrester Blog.

Ellison, N. B. (2007). Social network sites: Definition, history, and scholarship. Journal of Computer‐Mediated Communication , 13(1), 210-230.

Endah, R. N. (2014). Peranan Media Instagram Dalam Membuka Bisnis Online Shop Studi Deskriptif Mengenai Peranan Media Instagram dalam Membuka Bisnis Online Shop di Kalangan Remaja Kota Bandung (Doctoral dissertation, Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Bandung Bandung (UNISBA).

Fatanti, M. N., & Suyadnya, I. W. (2015). Beyond User Gaze: How Instagram Creates Tourism Destination Brand?. Procedia-Social and Behavioral Sciences, 211, 1089- 1095.
Published
2018-03-01