STUDI DESKRIPTIF RESPON PELANGGAN TERHADAP RELATIONAL BENEFITS DENGAN MENJADI MEMBER DI ERHA DERMATOLOGY SURABAYA

  • Felicia Pramudita Christianti Jurusan Manajemen Layanan dan Pariwisata Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 164 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 158 times
Keywords: Service Quality, Relational Benefits, Customers Perspective

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruhdimensi – dimensi Relational Benefits yaitu Social Benefits, Confidence Benefits dan Special Treatment Benefits terhadap Customer’s Perspective. Dalam penelitian ini, objek yang digunakan adalah Erha Dermatology, Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari
penyebaran kuisioner. Responden yang diperlukan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden yang pernah berkunjung di Erha Dermatology minimal 1 tahun. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah non-probability sampling. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melalui pengujian secara statistik. Pengujian dilakukan menggunakan metode Interval Likert dan Statistical Product and Service Solutions (SPSS 18.0 for windows). Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua dimensi – dimensi Relational Benefits yaitu Social Benefits, Confidence Benefits dan Special Treatment Benefits mempunyai hubungan jangka panjang terhadap Customer’s Perspective.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Anderson, Kristin, Carol Kerr., 2002. Customer Relationship Management, McGraw-Hill, New York.

Berry, L.L., 1983. Relationship Marketing:Emerging Perspective on Service Marketing. Chicago: American Marketing Association.

Berry, L.L., 1995. Relationship marketing of service-Growing interest, emerging perspectives. Journal of the Academy of Marketing Science 23(4): 236-245.

Czepiel, J.A., 1990. Service encounters and service relationship: implications for research. Journal of Bussiness Research. 20(01): 13-21.

Echols, John M and Hassan Shadily., 2000. Kamus Inggris-Indonesia. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.
Published
2018-03-01