PENGARUH RESTAURANT ATMOSPHERE TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION DAN BEHAVIORAL INTENTION DI DOMICILE KITCHEN & LOUNGE SURABAYA MENURUT WARGA SURABAYA

  • Sherly Kristiani Sutanto Jurusan Managemen / Universitas Surabaya
Abstract Views: 58 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 71 times
Keywords: Restaurant Atmosphere, Customer Satisfaction, Behavioral Intention, Surabaya

Abstract

INTISARI Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Restaurant Atmosphere terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intention di Domicile Kitchen & Lounge Surabaya Menurut Warga Surabaya. Penelitian ini dilakukan terhadap warga Surabaya berusia minimal 17 T ahun yang pernah mengunjungi Domicile dalam satu tahun terakhir ini. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 20 for windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convinience sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 150 responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan. Data di olah menggunakan mean , standar deviasi , dan Analisis Regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya Pengaruh Restaurant Atmosphere terhadap Customer Satisfaction dan Behavioral Intention di Domicile Kitchen & Lounge Surabaya.

Kata kunci: Restaurant Atmosphere, Customer Satisfaction, Behavioral Intention, Surabaya

ABSTRACT This study aimed to identify and analyze Restaurant Atmosphere Influence on Customer Satisfaction and Behavioral Intention in Domicile Kitchen & Lounge Surabaya According to Surabaya Citizens. This research was conducted to Surabaya citizens aged at least 17 years who had visited Domicile in the past year. Data processing was performed by using SPSS 20 for windows. The sampling technique used was non-probability sampling with convenience sampling type. The samples used in this study was 150 respondents who comply the determined population characteristic. Data is processed using mean, standard deviation, and Multiple Regression Analysis. The results of this study shows the Restaurant Atmosphere Influence on Customer Satisfaction and Behavioral Intention in Domicile Kitchen & Lounge Surabaya According to Surabaya Citizens.

Key words: Restaurant Atmosphere, Customer Satisfaction, Behavioral Intention, Surabaya.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Heung & Gu (2012). Influence of restaurant atmospherics on patron satisfaction and behavioral intentions, Elsevier.

Harianto & Subagio (2013). Analisa pengaruh kualitas layanan, brand image, dan atmosfer terhadap loyalitas konsumen dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening konsumen kedai deja-vu Surabaya, Petra.

Logiawan & Subagio (2014). Analisa customer value terhadap customer loyalty dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening pada restoran Bandar Djakarta Surabaya, Petra.

http://www.kabarbisnis.com/read/2814963. Diakses pada 9 September 2015.
http://whatindonews.com/id/post/11660. Diakses pada 9 September 2015.
http://www.greatindonesia.com/article/detail/304/Domicile-Kitchen-Lounge.
Diakses pada 9 September 2015.
https://www.facebook.com/apkrindojatim/notes. Diakses pada 11 September
2015.
http://www.jatimprov.go.id/site/prospek-jawa-timur. Diakses pada 11 September
2015.
http://www.jatimprov.go.id/site/potensi-dan-peluang. Diakses pada 11 September
2015.
https://www.scribd.com/doc/18548117/klasifikasi-restoran. Diakses pada 23
September 2015.
http://pepperycarbonara.blogspot.com/2014/03/domicile-kitchen-good-foodsgreat-place.html. Diakses pada 2 September 2015.

http://laurangelia.blogspot.com/2014/01/domicile-kitchen-loungesurabaya_25.html. Diakses pada 2 September 2015.

http://www.inijie.com/2014/02/05/domicile-kitchen-sumatra-1914-darmokalirestaurant-surabaya-review. Diakses pada 2 September 2015.

http://www.haphap.com/id/review/v/domicile-kitchen-lounge-italian-restaurantsurabaya-kuliner-enak. Diakses 5 Oktober 2015.

http://rooang.com/2014/06/ragam-serasi-di-ruang-domicile-kitchen-lounge. Diakses pada 3 September 2015.

http://www.domicile-sby.com. Diakses pada 3 September 2015.

http://www.tripadvisor.co.id/Restaurant_Review-g297715-d6673509-ReviewsDomicile_Kitchen_Lounge-Surabaya_East_Java_Java.html. Diakses pada 6 November 2015

http://widhiaanugrah.com/domicile-kitchen-lounge-surabaya. Diakses pada 10 November 2015.

http://e-journal.uajy.ac.id/1271/3/2MM01568.pdf. Diakses pada 22 November 2015.

http://repository.usu.ac.id/bitstream/123456789/26987/4/Chapter%20II.pdf. Diakses pada 10 September 2015.

http://study.com/academy/lesson/what-is-customer-satisfaction-definitionexamples-quiz.html. Diakses pada 10 September 2015.

http://chirr.nlm.nih.gov/behavioral-intention.php. Diakses pada 11 September 2015.

http://repository.widyatama.ac.id/xmlui/bitstream/handle/123456789/3005/Bab%202.pdf?sequence=7. Diakses pada 10 September 2015.

http://library.binus.ac.id/eColls/eThesisdoc/Bab2/2012-2-00197-MN%20Bab2001.pdf. Diakses pada 3 Desember 2015.

http://www.pps.unud.ac.id/thesis/pdf_thesis/unud-328-2126679666-isi_22%20okt.pdf. Diakses pada 6 Desember 2015.

http://frommarketing.blogspot.co.id/2009/06/pengertian-niat-berperilakukonsumen.html. Diakses pada 12 September 2015.

http://www.konsultanstatistik.com/2009/03/analisis-faktor.html. Diakses pada 27 Desember 2015.

http://www.konsultanstatistik.com/2009/03/regresi-linear.html. Diakses pada 27 Desember 2015.
Published
2017-09-01