ANALISIS FAKTOR KEPUASAN PENGUNJUNG PADA PERTUNJUKKAN MUSIK SOUNDRENALINE 2014 DI SURABAYA

  • Danang Satria Adiatma Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Fitri Novika Widjaja Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
  • Prita Ayu Kusumawardhany Jurusan Manajemen Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya
Abstract Views: 206 times
PDF - FULL TEXT Downloads: 662 times
Keywords: Kepuasan pelanggan, Musik, Pertunjukkan Musik

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang menentukan kepuasan pengunjung pada pertunjukkan musik Soundrenaline 2014 dan mengkonfirmasi apakah faktor-faktor kepuasan pada pertunjukkan musik dalam penelitian sebelumnya masih relevan digunakan pada saat ini. Objek yang diambil adalah Soundrenaline 2014 di Surabaya.  Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 18 untuk windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convinience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan sound merupakan faktor yang paling menentukan kepuasan dan dari 6 dimensi yang terdapat 18 pernyataan pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan untuk penelitian saat ini. 

Downloads

Download data is not yet available.

References

Fisher, Caroline, Pearson, Michael M, Goolsby, Jerry R & Onken, Marina H (2010). Developing Measurement Of Success For Performing Musical Groups. Journal Of Services Marketing Vol. 24.

Chen, Wen-Chiang, Le, Cheng-Fei, & Lin, Ling-Zhong (2012). Investigating Factor Affecting Festival Quality : A Case Study Of Neimen Song Jiang Jhen Battle Array, Taiwan. Afrcan Jurnal Of Marketing Manajement Vol, 4(2).

Minor, Michael S, Wagner, Tillmann, Brewerton, F.J, & Hausman, Angela (2004). Rock On! An Elementary Model Of Customer Satisfaction With Live Musical Performances. Journal Of Services Marketing Volume 18.

Hausman, Angela (2010). Attribute Satisfaction And Experential Involvement In Evaluations Of Live Musical Performance: Theory And Managerial Implications For Services. Journal Of Retailing And Consumer Services 18.
Published
2015-09-01