ANALISIS FAKTOR KEPUASAN PENGUNJUNG PADA PERTUNJUKKAN MUSIK SOUNDRENALINE 2014 DI SURABAYA
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor yang menentukan kepuasan pengunjung pada pertunjukkan musik Soundrenaline 2014 dan mengkonfirmasi apakah faktor-faktor kepuasan pada pertunjukkan musik dalam penelitian sebelumnya masih relevan digunakan pada saat ini. Objek yang diambil adalah Soundrenaline 2014 di Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS 18 untuk windows. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convinience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan sound merupakan faktor yang paling menentukan kepuasan dan dari 6 dimensi yang terdapat 18 pernyataan pada penelitian sebelumnya masih relevan digunakan untuk penelitian saat ini.
Downloads
References
Chen, Wen-Chiang, Le, Cheng-Fei, & Lin, Ling-Zhong (2012). Investigating Factor Affecting Festival Quality : A Case Study Of Neimen Song Jiang Jhen Battle Array, Taiwan. Afrcan Jurnal Of Marketing Manajement Vol, 4(2).
Minor, Michael S, Wagner, Tillmann, Brewerton, F.J, & Hausman, Angela (2004). Rock On! An Elementary Model Of Customer Satisfaction With Live Musical Performances. Journal Of Services Marketing Volume 18.
Hausman, Angela (2010). Attribute Satisfaction And Experential Involvement In Evaluations Of Live Musical Performance: Theory And Managerial Implications For Services. Journal Of Retailing And Consumer Services 18.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.