PEMBUATAN APLIKASI BOOK STORE UNTUK ANDROID
Abstract
Aplikasi bookstore adalah aplikasi yang digunakan untuk membeli buku digital maupun non digital secara online. Berbagai aplikasi bookstore telah banyak dibuat. Dari hasil interview dan brenchmarking maka didapatkan bahwa pembelian buku pada aplikasi bookstore saat ini mengharuskan memiliki kartu kerdit, aplikasi bookstore saat ini juga terbagi menjadi dua yaitu bookstore yang menjual buku digital dan bookstore yang menjual buku non digital. Salah satu cara untuk mengatasi permasalah tersebut adalah dengan cara membuat aplikasi bookstore yang pembelian buku mengunakan sistem saldo dalam pembelian bukunya, serta mengabungkan bookstore yang khusus digital dan non digital menjadi bookstore yang menjual buku digital maupun non digital. Desain aplikasi mengunakan DFD(Desain Flow Diagram) pada desain prosesnya. Aplikasi yang dibuat berbasis Android hybrid dengan wrapper ionic dan phonegap. Dari hasil uji coba dan validasi yang telah dilakukan maka di dapat kesimpulan bahwa dengan adanya sistem saldo dan penjual buku digital dan non digital dalam aplikasi bookstore dapat membantu pengguna dalam pembelian buku pada aplikasi.
Downloads
References
Dendy, T. 2013. Belajar Pemrograman Android Berbasis Web untuk Semua Orang. Jakarta : Elex Media Komputino.
Ionicframework, 2013. Ionic. Diunduh 28 febuari 2017, dari http://www.ionicframework.com/docs/overview/.
Researchgate, 2014. A Comparision of Reading Comprehension across Paper, Computer Screens, and Tablets. Dari http://www.researchgate.net/publication/.
Safaat H, N. 2012. Pemrograman Aplikasi Mobile Smartphone dan Tablet PC Berbasis Android. Informatika.
Wahana Komputer. 2014.Membangun Aplikasi Cross Platform dengan Phonegap. Jakarta : Elex Media Komputino.
Westriningsih. (2011). Mudah & CepatMembuat Website dengan CodeIgniter. Yogyakarta: Andi.
Yudistira, Y. 2011. Membuat Aplikasi iPhone, Android, & Blackberry itu Gampang. Jakarta: Mediakita.
- Articles published in CALYPTRA are licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license. You are free to copy, transform, or redistribute articles for any lawful purpose in any medium, provided you give appropriate credit to the original author(s) and the journal, link to the license, indicate if changes were made, and redistribute any derivative work under the same license.
- Copyright on articles is retained by the respective author(s), without restrictions. A non-exclusive license is granted to CALYPTRA to publish the article and identify itself as its original publisher, along with the commercial right to include the article in a hardcopy issue for sale to libraries and individuals.
- By publishing in CALYPTRA, authors grant any third party the right to use their article to the extent provided by the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International license.